Blogger Widgets

Sabtu, 25 Januari 2014

Postingan kali ini tentang politik di Indonesia

Ahok `Curiga` Dana Hibah APBD DKI, DPRD: Itu Usulan Jokowi

Ahok `Curiga` Dana Hibah APBD DKI, DPRD: Itu Usulan Jokowi
Basuki Tjahaja Purnama (Antara/pd)
Liputan6.com, Jakarta : Dana bantuan sosial dan hibah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2014 meningkat menjadi Rp 5 triliun. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mensinyalir kenaikan dana itu merupakan anggaran politis yang diselipkan DPRD DKI.
Namun Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana membantah kecurigaan pria yang karib disapa Ahok itu. Dia menyatakan, dana itu 95 persen murni merupakan usulan langsung dari Gubernur Jokowi.
"Kan semua mata anggaran, hampir 95 persen itu usulan gubernur," ujar pria yang akrab disapa Sani itu di Jakarta, Jumat (24/1/2014).
Politisi dari Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) itu pun meminta agar dana hibah dan bansos yang bernilai cukup besar tersebut diawasi dengan baik. Dia khawatir, dana itu bakal digunakan untuk kepentingan kampanye pada tahun politik ini.
"Perlu diawasi. Kan ada yang mau nyaleg. Ada yang mau nyapres. Jangan sampai dipakai untuk pencitraan," ucap Sani.
Besaran dana hibah yang tertera di dalam APBD 2014 yang mencapai angka Rp 5 triliun meningkat cukup tinggi apabila dibandingkan dengan tahun 2013 lalu yang hanya bertengger pada angka Rp 3,7 triliun saja. Itu berarti terjadi peningkatan sebesar Rp 1,3 triliun. (Ndy/Sss)

Sekian postingan kali ini
Sumber :Liputan 6.com

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar